Ayo Siap-Siap Ikut NBA Madness

15-Apr-2009

Besar

Segera Umumkan Nama Bintang yang Akan ke Surabaya

SURABAYA – Even basketball lifestyle kelas dunia, NBA Madness, tidak lama lagi diselenggarakan untuk kali pertama di Indonesia. Warga Surabaya patut bangga, karena akan menjadi tuan rumah even resmi NBA yang sudah diselenggarakan di sejumlah negara tersebut.

NBA Madness Presented by Jawa Pos ini akan hadir pada bulan Juni nanti. Selama empat weekend, masing-masing empat hari, antara 4 sampai 28 Juni 2009. Pembukaan diselenggarakan di Tunjungan Plaza 3 (4-7 Juni), berlanjut ke Mal Galaxy (11-14 Juni), Royal Plaza (18-21 Juni), dan berakhir di Supermal Pakuwon Indah (25-28 Juni).

Nantinya, masyarakat bisa bertemu langsung dengan NBA Mascot yang hadir di pekan pembukaan. Serta NBA Dance Team (enam orang) plus seorang bintang NBA pada pekan penutup.

“Nama pemain dan tim asal maskot serta dance team itu sudah kami pegang. Tidak lama lagi akan kami umumkan. Tinggal menunggu approval terakhir dari pusat NBA di New York,” kata Azrul Ananda, wakil direktur Jawa Pos.

Dalam acara itu, masyarakat bukan hanya bertemu langsung dan melihat aksi hebat para talent kelas dunia tersebut. Masyarakat juga bisa mengikuti berbagai permainan dan kompetisi khas NBA.

”Ada delapan permainan dan kompetisi yang bisa diikuti. Range pesertanya sangat luas. Ada yang untuk SD, SMP, SMA, mahasiswa, pemain profesional, hingga antar-perusahaan. Semuanya gratis,” ujar Masany Audri, general manager DBL Indonesia, organizer even internasional ini.

Even yang bisa diikuti yaitu Jawa Pos Slam Dunk Contest, NBA 2 Ball, NBA 3-Point Shootout, NBA Free Throw Conga, NBA Shooting Stars, DHL Speed Challenge, NBA 3-on-3, dan Dance Competition.

Saat ini, DBL Indonesia tengah menyebarkan formulir dan syarat pendaftaran. ”Dalam formulir yang kami sebarkan dijelaskan seperti apa even-even tersebut, aturan permainan, hingga cara mendaftarnya. Syarat untuk mengikutinya sangat mudah. Bila belum mendapatkannya, silakan menghubungi DBL Indonesia di (031) 820-2196 atau kunjungi DBL Indonesia Office di DBL Arena,” jelas Masany.

Pendaftaran seluruh even tersebut akan dilakukan pada 1-15 Mei mendatang di gedung DBL Arena. Setiap instansi, sekolah, dan kampus bisa mengirimkan berapa pun wakilnya. “Tidak ada batasan. Jadi, segera daftarkan diri sejak awal. Sebab, pendaftaran bisa saja kami tutup sewaktu-waktu bila pendaftar melebihi kuota,” ingat Masany.

Andai nanti tidak bisa mendaftar, lanjut Masany, sebenarnya masih ada kesempatan untuk ikutan. Sebab, selama berlangsungnya acara, pengunjung umum bisa ikut kompetisi-kompetisi spontan sepanjang hari acara.

Dan kalau tidak ikut kompetisi, juga tidak apa-apa. Ada berbagai exhibition khas NBA yang bisa dinikmati masyarakat segala umur dan kalangan.

“Misalnya, masyarakat bisa membandingkan ukuran kakinya dengan para bintang NBA. Juga lain-lain. Even ini kami selenggarakan untuk menyambut ulang tahun ke-60 tahun Jawa Pos. Kami ingin masyarakat menikmati sesuatu yang belum pernah diselenggarakan sebelumnya,” kata Azrul Ananda. (azz)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s