Menunggu Kontrak Rp 500 Miliar

21-Jul-2008

DannyGranger6

DANNY Granger bakal menjadi harapan utama Indiana Pacers untuk beberapa tahun ke depan. Sebagai insentif, Pacers sekarang mulai bicara soal perpanjangan kontrak dengan nilai cukup spektakuler.

Pada dasarnya, Granger sekarang masih bekerja dengan kontrak yang dia teken saat masih rookie. Untuk musim 2008-2009 nanti, bayarannya ’’hanya’’ Rp 21,7 miliar, kecil untuk seorang superstar. Baru setelah musim 2008-2009 dia bisa punya kontrak baru. Itu pun sebagai restricted free agent. Maksudnya, tim lain boleh menawar, tapi dia wajib terus bersama Pacers kalau Pacers mau menyamai tawaran tim lain itu.

Meski punya opsi kuat, Pacers tak ingin tim lain punya kesempatan mengambil Granger. Karena itu, sekarang mereka mulai bicara soal kontrak baru. Jangan heran kalau dalam beberapa pekan ke depan, Granger akan mengumumkan kontrak baru tersebut.

Sesuai aturan NBA, untuk kontrak kedua seorang pemain (ada batasan nilai untuk setiap kontrak baru), nilainya diperkirakan USD 45 hingga USD 60 juta untuk lima tahun. Sangat mungkin di angka USD 48 juta atau USD 55 juta. Kalau benar, berarti Granger bisa mendapat sekitar Rp 500 miliar untuk lima tahun.

Untuk saat ini, Granger maupun Pacers belum mau bicara banyak soal kontrak tersebut. Yang jelas, kedua pihak sama-sama merasa nyaman, tak perlu terburu-buru membuat keputusan.

’’Negosiasi seperti ini tak pernah mudah. Tapi, mereka (Pacers, Red) ingin tetap punya Danny, dan Danny tak ingin ke tempat lain,’’ kata Mark Bartelstein, manajer Granger, kepada Indianapolis Star.

Bartelstein terus menenangkan Pacers, mengatakan bahwa Granger bukan tipe orang yang aneh-aneh. ’’Dia anak yang luar biasa. Keluarganya benar-benar telah membesarkannya dengan baik. Dia senang menjadi bagian dari masyarakat Indiana. Dia senang menjadi bagian dari masa depan Pacers,’’ tegasnya. (azz)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s