NBA Madness Hadir di Indonesia

13-Feb-2009

besarNBAMadness

Sambut Ultah Jawa Pos, Tampil Empat Weekend di Empat Mal Surabaya

SURABAYA – Even basketball lifestyle kelas dunia, NBA Madness, bakal hadir untuk kali pertama di Indonesia. Even yang sudah rutin diselenggarakan di berbagai negara itu terwujud berkat kerja sama NBA dengan Jawa Pos, menyambut ulang tahun harian ini pada 1 Juli mendatang. Selama bulan Juni nanti, selama empat weekend, even ini akan hadir di empat mal di Surabaya.

logo_madness

NBA Madness presented by Jawa Pos ini akan menghadirkan pengalaman otentik NBA untuk masyarakat Indonesia, khususnya warga Surabaya dan Jawa Timur. Even ini gratis untuk segala usia, dan semua bisa menikmati berbagai permainan dan aktivitas basket yang seru dan menyenangkan.

 

Even ini akan hadir dalam empat weekend, antara 4 hingga 28 Juni 2009. Pembukaan diselenggarakan di Tunjungan Plaza 3 (4-7 Juni), berlanjut ke Mal Galaxy (11-14 Juni), Royal Plaza (18-21 Juni), dan Supermal Pakuwon Indah (25-28 Juni).

Selain menyuguhkan berbagai aktivitas seru, NBA juga akan menyuguhkan penampilan khusus dari liga basket paling bergengsi di dunia tersebut. Seorang bintang NBA dan satu dance team NBA akan tampil pada weekend terakhir, sedangkan satu maskot tim NBA akan hadir pada weekend pembukaan.

Siapa pemainnya, dan dari tim mana dance team serta maskot berasal akan diumumkan kemudian.

“Kami senang bisa bekerja bersama NBA untuk mendatangkan NBA Madness ke Indonesia,” kata Azrul Ananda, wakil direktur Jawa Pos. “Basket adalah salah satu olahraga paling populer di Indonesia, khususnya di Surabaya.

Para penggemar di sini akan sangat bersemangat untuk berpartisipasi di NBA Madness pertama di Indonesia,” tambahnya.

Mark Fischer, managing director NBA Asia, menyebut NBA Madness sebagai cara yang luar biasa untuk berinteraksi dengan penggemar NBA secara global. “Indonesia punya basis pemain basket yang tumbuh pesat. NBA Madness akan memberi mereka peluang untuk merasakan secara langsung pengalaman NBA untuk kali pertama,” ujarnya.

Dalam NBA Madness, bakal ada lapangan basket mini yang disiapkan di mal-mal yang akan dikunjungi. Para penggemar dari segala umur lantas bisa berpartisipasi dalam berbagai even seru. Misalnya NBA Slam Dunk Contest, NBA 2Ball, NBA 3-Point Shootout, NBA Shooting Stars, NBA Skill Challenge, dan lain-lain.

Tahun lalu, NBA Madness ini sudah diselenggarakan di berbagai negara di Asia. Yaitu di Jepang, Korea, Taiwan, Singapura, Hongkong, dan Filipina. Khusus di Filipina, even ini sudah berlangsung selama tujuh tahun.

Even Kedua Surabaya

Hadirnya NBA Madness ini bakal menjadi catatan kedua Surabaya menjadi tuan rumah even resmi NBA. Tahun lalu, pada 23-24 Agustus, Surabaya juga menjadi tuan rumah even resmi pertama NBA di Indonesia.

Ketika itu, bintang Indiana Pacers Danny Granger menghadiri final DetEksi Basketball League (DBL), liga basket pelajar terbesar yang diprakarsai Jawa Pos. Granger juga tampil dalam NBA Basketball Clinic, memberi materi latihan kepada para champion DBL dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia.

Sejak tampil di Surabaya, karir Granger terus melonjak. Bulan ini, dia terpilih masuk NBA All-Star, mengukuhkan diri sebagai salah satu superstar NBA.

“Kami bangga bisa terus menghadirkan bintang kelas dunia ke Surabaya, menunjukkan bahwa even-even dunia tidak harus selalu diselenggarakan di Jakarta,” kata Azrul Ananda, yang juga commissioner DBL. “Semoga ini bisa menjadi hadiah istimewa untuk warga Surabaya dan Jawa Timur, dan semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk ikut membuktikan diri,” tambahnya.

Berdasarkan pengalaman mengunjungi NBA Madness di Filipina, Azrul merasa yakin even ini bakal lebih heboh di Surabaya.

“Kita bisa melihat langsung, tanpa membayar, seorang pemain NBA beraksi. Kita bisa melihat langsung bagaimana penampilan atraktif sebuah dance team NBA. Kita juga bisa melihat langsung bahwa maskot NBA memang istimewa. Bukan sekadar pakai kostum lucu, dia juga punya kemampuan akrobatik,” papar Azrul. (azz)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s