Top Scorer Indiana Pacers ke Surabaya

16-Jul-2008

potrait-danny

Danny Granger Tampil di Even Resmi Pertama NBA di Indonesia

SURABAYA – Liga basket paling bergengsi di dunia, National Basketball Association (NBA), bakal mengirim seorang bintang muda untuk even resmi pertamanya di Indonesia. Danny Granger, top scorer Indiana Pacers, dijadwalkan tampil di gedung baru DetEksi Basketball League (DBL) Arena, Surabaya, 23-24 Agustus mendatang.

 

 

Pada hari pertama, Granger, 25, akan menghadiri Final Party Honda DBL 2008. Sehari kemudian, pemain bertinggi badan 203 cm itu tampil di NBA Basketball Clinic, menemui tim-tim SMA juara kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia tersebut.

Dalam klinik itu, Granger akan berbagi resep sukses dengan sekitar 300 pemain yang datang dari 11 kota, sepuluh provinsi di Indonesia. Kemudian, dia akan memberi materi latihan praktik kepada 50 pemain pilihan liga basket gelaranJawa Pos Group tersebut.

“Bagi saya, adalah sebuah kehormatan besar untuk menjadi seorang duta, mempromosikan olahraga basket di Indonesia,” kata Granger, yang musim lalu mencetak rata-rata 19,6 poin, terbanyak di Pacers. “Semoga para pemain muda DBL nanti bisa menikmati pengalaman dan skill yang akan saya sharing kepada mereka di Surabaya. Pada saat yang sama, saya juga ingin belajar dari pengalaman-pengalaman mereka,” lanjutnya.

Kim Bohuny, vice president of basketball operations international NBA, mengatakan bahwa liganya bangga bisa menyelenggarakan program-program pengembangan basket di berbagai penjuru dunia. Dan dia menegaskan, even di Surabaya ini merupakan yang pertama di Indonesia.

“Danny Granger akan memberi pelajaran kepada para pemain muda tentang fundamental basket, dan semoga ini bisa memberi mereka pengalaman yang positif bagi para pemain muda itu, baik di dalam maupun di luar lapangan,” tambah Bohuny.

Azrul Ananda, commissioner DBL, mengaku senang liga yang dimulai pada 2004 itu bakal dikunjungi pemain muda sekaliber Granger, yang disebut-sebut bakal menjadi seorang All-Star.

“Kami tak sabar menyambut Danny Granger di Surabaya, di even resmi pertama NBA di Indonesia. Para pemain kami juga tak sabar belajar dari dia,” ujar Azrul, yang juga wakil direktur di Jawa Pos.

“Semoga dia bisa menikmati pengalamannya di Surabaya nanti. Karena dia akan menjadi bagian besar dalam sejarah basket Indonesia,” tambahnya.

Kunjungan Danny Granger ini merupakan pembuka dari kerja sama multiyear (jangka panjang) antara NBA dan DBL. Mulai tahun depan, kerja sama meningkat lagi, menjadi program bertajuk Indonesia Development Camp.

Bukan hanya satu pemain, NBA akan mengirim satu pemain plus dua asisten pelatih ke Surabaya. Selama dua hari, mereka akan berbagi ilmu (teori maupun praktek) bersama para pemain dan pelatih DBL.

Di Asia, di luar Tiongkok, Indonesia merupakan negara kedua yang mendapatkan program Development Camp ini. Korea adalah yang pertama, sudah menyelenggarakannya sejak 2007 lalu. (azz)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s