Wow, Jawa Pos Jadi Koran Favorit Anak Muda Dunia!

OCTOBER 13, 2011 | BY 

Jawa Pos Wow, Jawa Pos Jadi Koran Favorit Anak Muda Dunia!

Sumber: Radar Sukabumi

Jawa Pos kembali meraih prestasi sebagai koran yang digandrungi anak muda. Kali ini, tidak hanya tingkat nasional. Jawa Pos mendapat penghargaan Newspaper of the Year, World Young Reader Prize 2011. Penghargaan ini diberikan di Reed Meese Wien, Wina, Austria dalam rangkaian hajatan koran terakbar World Newspaper Week. Penghargaan ini langsung diberikan oleh Presiden Asosiasi koran dunia WAN-IFRA kepada Direktur Utama Jawa Pos Azrul Ananda.

Yang mengantarkan Jawa Pos menyabet penghargaan prestisius tingkat dunia itu adalah program DetEksi, halaman yang didedikasikan untuk anak muda. Rubrik DetEksi ini sudah ada sejak tahun 2000. Tim juri yang terdiri dari pakar dan pemerhati koran menilai DetEksi menerapkan total youth think terbaik.

Dalam ajang tersebut, Jawa Pos menyabet dua trofi sekaligus, yakni trofi tertinggi Newspaper of the Year dan trofi kategori Enduring Excellence.  Penghargaan tidak hanya membanggakan Jawa Pos saja, tetapi juga mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Azrul Ananda mengartakan meskipun tim sepakbola dan bulu tangkis masih susah untuk menjadi juara dunia, minimal dari surat kabar, Indonesia berada di peringkat pertama sebagai koran terbaik, khususnya bagi anak muda, tahun  ini. Kemenangan ini, sambung Azrul, semoga bisa menginspirasi 200 an koran dan stasiusn televisi di bawah bendera Grup Jawa Pos.

Kemenangan Jawa Pos juga dirayakan oleh tim Kedutaan Indonesia untuk Austria. Azrul Ananda didaulat untuk memberikan presentasi keredaksian Jawa Pos dalam Young Reader Rountable kemarin dan berbagi pengalaman berinovasi keredaksian dalam World Editors Forum Jumat 14, Oktober besok.

Wow, selamat!

sumber : http://the-marketeers.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s