Dikuasai Pembalap Luar Banyuwangi

December 10, 2012 

TERDEPAN: Azrul Ananda dari SRBC (tiga dari kanan) memimpin laps pertama pada kelas eksekutif race di tikungan Jalan Satsuit Tubun Banyuwangi pagi kemarin. (9/12).

BANYUWANGI – Etape terakhir Banyuwangi Tour de’Ijen (BTDI) juga menjadi arena pemungkas bagi gelaran kejuaraan road bike memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi 2012 itu. Mempertandingkan tiga kelas, yakni eksekutif race, pemula, dan junior, perlombaan yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga juga tidak kehilangan daya tariknya.

Sejumlah pembalap tam pil ngotot agar dapat berdiri di podium juara. Di kelas eksekutif race misalnya, ada 100 pembalap yang turut ambil bagian di kategori ini. Selain berasal dari Banyuwangi, sederet pembalap dari Jawa Timur lainnya juga tampak. Bahkan Surabaya Road Bike Community (SRBC) diperkuat Direktur PT Jawa Pos Koran sekaligus penggiat olahraga sepeda balap, Azrul Ananda.

Rute yang ditempuh dalam Piala Bupati Banyuwangi 2012 ini tidak berbeda dengan rute yang ditempuh kontestan BTDI. Pada putaran pertama, Azrul Ananda memimpin di barisan terdepan Demikian pula pada laps kedua, putra Menteri Negara BUMN Dahklan Iskan itu juga masih bertahan pada posisi paling depan. Namun sayang, Azrul yang menunggangi sepeda  inarello Dogma warna hitam itu tak kuasa bertahan. Hasilnya, pembalap asal Bali, Agus William, berhasil masuk garis finis terlebih dahulu sekaligus keluar sebagai juara pertama kelas eksekutif.

Disusul berikutnya di posisi kedua Febrianto dan peringkat ketiga Paulus Setia Budi dari SRBC. Sedangkan posisi keempat dan kelima diisi Gatot MJ dari Mustika Denpasar, dan Jalis dari SRBC. Sementara itu, tim lokal Banyuwangi BRCC harus kehilangan seorang pembalapnya, Guntur Priambodo. , lantaran mengalami kecelakaan saat lomba memasuki tikungan lingkar Taman Sri Tanjung di depan Pendapa Shaba Swagatha Blambangan. Pembalap yang juga kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi itu pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat. Meski demikian, balapan tetap dilanjutkan.

Di kategori kelas junior, Mohamad Ichwanul Arifin dari BRT menjadi yang tercepat. Di posisi kedua di tempati Wardoni Sapytra dari ISSI Probolinggo. Sedangkan di posisi ketiga dan keempat di tempati Akhmad Rizal Julianzah dan Rahmad Aditia keduanya dari Dallas Racing Team Surabaya. Sedangkan di posisi kelima di tempati Jahid Abi Ropi dari Mutiara Jembrana. Sementara di kelas pemula, Fajar Surya dari PPLP Jawa Timur menjadi yang terbaik. (radar)

sumber : http://www.kabarbanyuwangi.info

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s