Lahap Rute Surabaya-Malang Lebih Cepat

 February 19, 2013

NIKMATI KOTA MALANG: Anggota SRBC foto bersama di Kota Araya dengan latar belakang jembatan.

NIKMATI KOTA MALANG: Anggota SRBC foto bersama di Kota Araya dengan latar belakang jembatan.

Azrul Ananda Pimpin Nggowes SRBC

KABUPATEN – Puluhan anggota Surabaya Road Bike Community (SRBC) kemarin melajukan sepedanya (gowes) ke Malang. Mengambil start dari RSAL Wonokromo, Surabaya, pada pukul 05.30, mereka melahap jarak sekitar 80 kilometer. Sejumlah anggota SRBC sempat merasakan medan agak menanjak saat melintasi pintu masuk Lawang.

Secara geografis, jelang masuk ke fly over Lawang, anggota SRBC harus melalui tanjakan perbatasan Pasuruan dan Malang. ”Lumayan juga tadi se- belum fly over,” ujar anggota SRBC Ari Sutandyo. Pengusaha ekspedisi tersebut mengatakan, tidak semua peserta berangkat dari Surabaya finish di Malang.

Ada beberapa yang memilih berhenti di Pandaan dan kembali ke Surabaya. Sesampai di Lawang rombongan berhenti di RM Sari Rasa Lawang. Di sana mereka menikmati sajian khas tahu petis dan teh hangat. Mereka di sambut rombongan dari Jawa Pos Radar Malang yang dipimpin Direktur Kurniawan Muhammad.

”Wah, kita masuk Malang lebih cepat ini dari schedulenya,” kata Direktur Utama PT Jawa Pos Koran Azrul Ananda yang juga ikut gowes. Tak lama singgah di RM Sari Rasa Lawang mereka melanjutkan destinasinya ke Malang. Yakni ke kawasan Kota Araya. Dikawal anggota Satlantas Polrestabes Surabaya Azrul dan Ketua SRBC Teddy Moelyono memimpin rombongan.

Di Araya mereka sempat meninjau even bursa mobil second gelaran Jawa Pos Radar Malang. Azrul memuji konsep bursa mobil yang digelar di ruang terbuka itu. ”Bagus di sini. Enak tempatnya. Adem. Yang datang jadi enjoy,” ujar dia. Usai meninjau bursa mobil second, rombongan kemudian bergerak ke dalam Kota Araya. Mereka menyempatkan diri berfoto bersama.

Setelah itu rombongan masuk ke resto Taman Indie Kota Araya untuk menikmati hidangan yang sudah disiapkan. Ketua SRBC Teddy Moelyono menyebutkan, gowes ke luar kota memang menjadi agenda wajib komunitasnya. Untuk gowes ke Malang, dia menyebutkan sudah kali kedua diikuti SRBC. Tahun lalu mereka juga sempat gowes tujuan Malang menemani kunjungan Azrul ke Malang.

Sementara itu, usai mengikuti gowes Surabaya–Malang Azrul menuju ke GOR Bimasakti di Sukun untuk me- nyak sikan kompetisi basket National Basketball League (NBL). Sore harinya dia mampir ke kantor Jawa Pos Radar Malang di Jalan Arjuno 23 Malang untuk memberikan motivasi kepada staf redaksi Radar Malang.

Azrul menilai, Jawa Pos Radar Malang adalah salah satu penyangga utama Jawa Pos selain Surabaya. Oleh karenanya, dia meminta seluruh karyawan Jawa Pos Radar Malang untuk selalu fokus dan selalu kreatif dalam pekerjaannya. ”Fokuslah. Kalau Anda fotografer hasilkan foto- foto yang bagus. Kalau wartawan, hasilkan tulisan-tulisan yang menarik,” katanya.

Teddy mengatakan, di SRBC, anggotanya dari bermacam golongan. Se perti pengusaha, karyawan, sampai bos media seperti Azrul. Mereka antara lain Siswo Wardoyo yang berlatar be lakang pengusaha garmen, Paulus Setyabudi yang seorang arsitek dan Sun Hin yang sehari-hari bekerja di bidang ekspor impor.

Kunjungan SRBC kemarin juga diapresiasi oleh pihak Kota Araya. ”Pasti impact positifnya besar sekali. Mereka ini memiliki latar belakang berbeda. Sedikit banyak mereka pasti akan bercerita ke teman-temannya jika di Malang ini ada Kota Araya,” kata Marketing Manager Kota Araya Teguh Wijiyanto. (radar)

Sumber : http://malangbatu.info

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s