MUNAS, ISSI JATIM JAGOKAN AZRUL ANANDA

Senin, 16 Januari 2012 | 07:28


Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI)  Jawa Timur secara resmi menjagokan Azrul Ananda sebagai kandidat Ketua Umum PB ISSI dalam Musyawarah Nasional (munas).

Sekretaris Umum ISSI Jatim, Harijanto Tjondrokusumo, Minggu (15/1), mengatakan, ISSI Jatim mengajukan penawaran kepada Azrul sebagai pengganti Phanny Tandjung yang habis masa jabatannya berakhir tahun ini. Bahkan ISSI Jatim sudah mengajukan lamarannya secara lisan dan telepon.

“Secara resmi, kami mengajukan penawaran kepada mas Azrul (Azrul Ananda) sebagai figur pemimpin ISSI empat tahun ke depan,” kata Harijanto.

Harijanto mengungkapkan sudah berulangkali berjumpa dengan Azrul Ananda untuk membicarakan masa depan olahraga balap sepeda. Terutama untuk memajukan olahraga balap sepeda yang kini dianggap masih jalan ditempat.

ISSI Jatim memiliki dua alasan utama, menjagokan Azrul Ananda sebagai kandidat Ketua Umum PB ISSI. Pertama, Azrul dianggap mampu mengembangkan olahraga basket yang selama ini kurang dikenal menjadi populer. Kedua, basket yang dikelolanya tidak hanya mengurusi prestasi, tetapi juga menyentuh sektor pembibitan.

Dua alasan ini yang dinilai ISSI Jatim bisa membangkitkan olahraga balap sepeda pada masa yang akan datang. “Tidak bisa dibantah, basket berhasil dikembangkan menjadi slaah satu olahraga paling menarik. Kedepan, kita berharap balap sepeda bisa mengikuti jejak basket,” ungkap Harijanto.

Sejalan dengan itu, figur sebagai pengusaha muda yang dimilikinya bisa membawa perubahan. Bukan lagi rahasia bila pengurus PB ISSI, tidak banyak berubah. Dimana pengurusnya masih mempertahankan muka-muka lama. ISSI Jatim memandang banyak pengurus yang mestinya sudah mengakhiri masa jabatannya dan berganti dengan pengurus muda.

“Sudah saatnya ISSI diisi oleh pengurus muda dan dinamis. Kalau mempertahankan yang itu-itu saja, kita makin tertinggal dengan Malaysia dan Singapura,” tandasnya.

Malaysia telah berhasil menciptakan juara dunia, setelah melakukan perubahan ditubuh federasi balap sepedanya.

Sementara kandidat lain yang maju menjadi calon ketua
umum adalah Pahnny Tandjung. Saat ini Phanny masih menjabat ketua umum, setelah terpilih dalam munas tahun 2008 di Bali . Sementara agenda munas dijadwalkan 17-18 Maret di Jakarta. (her)

sumber : http://kominfo.jatimprov.go.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s