Website Bisa Diakses, Pendaftaran Mulai 1 Mei

April 22, 2013

Audax East Java
Bukan Balapan, Kecepatan Terkontrol

SURABAYA – Jawa Pos Cycling Audax East Java 2013 semakin siap diselenggarakan. Event bersepeda jarak jauh untuk memperingati HUT Ke-64 Jawa Pos dan HUT Ke-67 Bhayangkara itu di laksanakan pada 30 Juni mendatang. Saat ini situs resmi http://www.audaxeastjava.com sudah bisa di akses, dan calon peserta bisa mendaftarkan diri mulai 1 Mei nanti.

Rencananya, event ini menempuh rute sejauh 232 kilometer. Start dari Polda Jawa Timur, lalu naik ke Pandaan (Kabupaten Pasuruan), Malang, Batu, dan Pujon, sebelum turun kembali ke Surabaya via Kandangan (Kabupaten Kediri) dan Mojokerto.

”Saat ini sudah banyak yang menanyakan pendaftarannya. Bahkan, calon peserta dari berbagai negara juga sudah siap mendaftar. Semua bisa dilakukan di tempat-tempat yang ditunjuk panitia di Surabaya,atau mendaftar langsung lewat situs resmi event,” jelas Azrul Ananda, direktur utama Jawa Pos Koran. ”Semua informasi rute, regulasi, dan pendaftaran ada di situs resmi tersebut,” tambahnya.

Mengacu hasil simulasi terakhir yang melibatkan Surabaya Road Bike Community (SRBC) dan sejumlah komunitas sepeda di Jatim, seluruh rute itu bisa diselesaikan dalam waktu 12 jam. ”Itu sudah termasuk masa-masa istirahat,” tegas Azrul.

Di sepanjang rute Audax East Java 2013 nanti ada lima pemberhentian. Setelah start di kantor Polda Jatim, peserta akan masuk stop pertama di Masjid Cheng Hoo Pandaan. Stop kedua di Universitas Brawijaya Malang, stop ketiga di Balai Kota Batu, stop keempat di Kantor Kecamatan Kandangan, dan stop kelima di Kantor Bupati Mojokerto. Titik finis di Graha Pena Surabaya.

Di setiap titik stop peserta bisa beristirahat 20 hingga 30 menit, bergantung pada jadwal yang ditetapkan penyelenggara. Kecuali pada saat di pemberhentian ketiga yang menempati Balai Kota Batu. Di sana peserta beristirahat satu jam sambil makan siang.

Rutenya memang cukup menantang. Babak-babak awalnya penuh dengan tanjakan. Tapi,panitia menyebut peserta tak perlu khawatir.  Akan ada full support crew untuk memudahkan perjalanan. Selain itu, event ini bukanlah balapan. Mengacu pada regulasi Audax Indonesia, pemegang lisensi resmi L’Union des Audax Francais (UAF), seluruh peserta akan bersepeda bersama-sama sejak start sampai finis dengan kecepatan yang terkontrol.

Para peserta juga diminta mematuhi segala regulasi yang telah ditetapkan. ”Istilah dari Audax Indonesia: Start together,ride together, dan finish together,” ujar Azrul. (c2/aga)

sumber : http://www.audaxeastjava.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s